TRANSLATE HERE

Minggu, 26 Juli 2009

RENDAH HATI DALAM TEKNOLOGI

“Kesombongan adalah awal kehancuran”,kata –kata ini cukup bijak sekaligus keramat bagiku.Mengapa?
Wiseword tersebut selalu muncul disetiap profesi dan sisi kehidupan.Tak peduli anda seorang artis, pejabat Pemerintahan ,Manager bahkan tokoh Religi sekalipun harus mewaspadai satu bencana mental yang disebut dengan .”Kesombongan”.
Begitu pula dalam dunia teknologi dan sains yang semakin hari semakin berkembang pesat.Sebagai contoh beberapa dekade lalu orang awam sudah dikatakan hebat apabila memiliki sebuah personal computer walau dengan Prosesor 80286 yang memiliki kecepatan 6-12 Mhz,Namun saat ini tidak mungkin memakai prosesor dengan kecepatan seperti itu lagi, itu disebabkan kemampuan computer sudah tidak lagi sebuah background hitam dengan tulisan layaknya lotus,foxpro tahun 1990.
Para manusia sudah mulai memburu prosesor sekelas Intel core i7 yang memiliki frkuensi 2,66 Ghz hingga 3,33Ghz.Tapi yakinlah itu hanya sementara,sebagaimana layaknya sains yang akan terus berkembang membuat yang terbaik.
Maka sudah seharusnyaa bagi kita untuk memiliki rasa rendah hati dalam teknologi, selain bersyukur kepada Allah SWT,kita juga haus akan ilmu dien dan teknologi , Jika anda hanya berpangku tangan dalam lingkungan hi-tech,percayalah itulah awal kehancuran kita.
Karena Teknologi membutuhkan rasa keingintahuan danpenasaran.Kalau kita menunjukan rasa kesungguhan dengan mempelajari suatu pengetahuanl itulah salah satu makna rendah hati dengan sains dan teknologi

0 komentar:

Posting Komentar